Fatmawati: Jika Ada Main Sindir dan Fitnah, Biarkan, Kita Harus Santun

143

KATASULSEL.COM, SIDRAP — Pekan kedua kampanye, pasang calon bupati dan wakil bupati Sidrap, makin agresif melakukan kampanye. Suasana mulai memanas.

Menyikapi situasi itu, Paslon Hj Fatmawati Rusdi dan H Abdul Majid dan tim tetap intens mengunjungi masyarakat dilakukan secara merata. Mereka fokus pada pemaparan visi misi.

“Infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan sektor pertanian jadi prioritas kami,” kata Fatmawati kala berkampanye di Desa Sereang dan di kediaman politisi NasDem, H Ikhsan Rakib, Majjelling, Kecamatan Maritengngae, Selasa (27/2/2017). Nampak hadir, Ketua dan Anggota DPRD Sidrap dari partai pengusung.

Cabup perempuan yang berpasangan dengan H Abdul Majid itu mengungkapkan hal tersebut setelah melihat kondisi warga di desa-desa.

Dibandingkan 10 tahun lalu, Sidrap saat ini sudah sangat maju, baik infrastruktur maupun tingkat kesejahteraan masyarakat. Angka kemiskinan pun sangat kecil.

Karenanya, ia berjanji jika terpilih kelak akan terus menggenjot dan ditingkatkan lagi. “Kalau infrastruktur baik, ekonomi masyarakat bisa lebih cepat berputar. Kami juga akan berikan pendidikan dan pengobatan gratis,” janji Fatmawati.

Di hadapan pendukungnya, Fatmawati mengajak kepada pendukungnya untuk menghindari aksi provokasi, kontroversi, dan merasa benar sendiri. Bak menyindir kompetitor lain, secara tak langsung, ia berpesan pada para pendukungnya agar menjalankan politik santun.

“Kalau ada yang suka main sindir, serang, fitnah, biarkan, kita yang santun saja,” katanya.

Fatmawati juga tampak fokus menggarap pemilih perempuan. Sebagai satu-satunya calon perempuan, ia mengklaim diri siap berjuang untuk kaum hawa.
“Saya ada untuk perempuan Sidrap,” katanya.

Ketua DPC PAN Sidrap, Andi Ikhsan Hamid tak ketinggalan mempromosikan jagoannya. Dia mengatakan Fatmawati-Majid adalah yang terbaik. Sehingga masyarakat Sidrap harus mendukungnya.

“Kalau mau Sidrap maju, ya mereka yang dipilih, bukan yang lain,” tegasnya. (*)