GP Ansor Sidrap Seruhkan Pilkada Damai

224

KATASULSEL.COM, SIDRAP — Pilkada Serentak di beberapa daerah se-Indonesia, tidak lama lagi akan dihelak, termasuk Pilgub untuk Sulsel dan Pilkada untuk Sidrap.

Bersamaan dengan itu, Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Sidrap, menyeruhkan Pilkada damai.

“Kami berharap Pilkada serentak kali ini berlangsung aman dan damai, terkhusus di Sidrap mari kita jaga Pilkada ini dengan damai dengan mengedepankan politik santun dan demokrasi yang berkualitas, kata Ketua Ansor Sidrap, Ahmad Shalihin Halim (ASH),” Selasa, 27/2/2018

Selain itu, melalui sekertaris Ansor Sidrap, Agus Rasyid Butu, juga mengingatkan bahwa demi kondusifnya suasana pilkada diharapkan peserta pilkada mematuhi undang-undang & Peraturan KPU, terkhusus larangan berkampanye di Tempat Ibadah.

Yaaa, secara struktural kami diinstruksikan dari pusat hingga daerah untuk tetap mengawal pilkada agar tetap damai, menghindari SARA dan politisasi Agama atau Rumah-rumah Ibadah, tandasnya.

Berdasarkan Instruksi Ansor Wilayah, setiap daerah atau Cabang Gp Ansor bisa menghindari SARA, kampanye hitam dan ujaran kebencian, serta menyebar himbauan untuk tidak memggunakan rumah-rumah ibadah sebagai tempat kampanye. Seperti yang telah diatur pada UU No. 10 Tahun 2016 dan Peraturan KPU No. 4 Tahun 2016.(yas)