KNPI Sidrap Gencar Edukasi Pemuda Agar Lebih Kreatif

155

Katasulsel.com, Sidrap — Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sidrap bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Maritengngae gencar melakukan kegiatan pembinaan kelembagaan pemuda di kabupaten Sidrap. Rabu (28/2/2018).

Ketua KNPI Sidrap, Abdul Jabbar mengatakan bahwa ini adalah bagian dari upaya untuk mewujudkan Sidrap sebagai Kabupaten Layak Pemuda.

“Kami akan berusaha untuk mewujudkan visi yang telah kami canangkan untuk menjadikan Sidrap sebagai Kabupaten Layak Pemuda. Dan target itu harus kami capai “ungkap Mantan Presidium Nasional BEM PTM Indonesia Timur tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, KNPI Sidrap memberikan edukasi terkait pemuda Sidrap yang harus produktif, kreatif dan innovatif.

“Kami tawarkan kepada setiap Pemuda yang ada di Kelurahan dan Desa untuk melakukan terobosan baru, termasuk mengembangkan usaha mikro dan membentuk bank sampah yang memiliki manajemen yang profesional,” ujarnya.

Sedangkan Camat Maritengngae, Arlin Ariesta mengatakan bahwa generasi muda adalah harapan bangsa dan daerah di masa yang akan datang.

“Potensi-potensi pemuda harus dikembangkan, sengaja kami laksanakan kegiatan ini sebagai stimulus bagi generasi muda untuk bisa berpikir kreatif dan inovatif “tangkasnya.

Kegiatan ini juga diharapkan bisa menjadi salah satu alternatif untuk menghindarkan pemuda dari bahaya Penyalahgunaan Narkoba dan pengaruh lainnya yang dapat merusak moral dan mental generasi muda di kabupaten Sidrap.(yas)