Semua Gugatan Sengketa Pilkada Ditolak Panwaslu Sidrap

311

KATASULSEL.COM, SIDRAP — Agenda sidang sengketa Pilkada Sidrap, berakhir. Panwaslu menolak seluruh gugatan yang masuk, Jumat, 2 Februari.

Tidak satupun gugatan yang masuk, berproses lanjut. Panwaslu menyatakan semua gugatan ditolak alias tak dapat dilanjutkan.

Adapun gugatan yang masuk dan ditolak oleh Panwaslu itu, terdiri dari dua gugatan berasal dari pasangan calon (Paslon).

Kedua gugatan itu berasal dari paslon Fatmawati-Abdul Majid (FatMa) dan Dollah Mando-Mahmud Yusuf (DoaMu).

Selain dari FatMa dan DoaMu, Panwaslu Sidrap juga menolak satu lagi gugatan dari Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) A Iksan Hamid-Reski Djabir (Ikrar).

Keputusan atas penolakan ketiga gugatan sengketa Pilkada Sidrap itu, dibacakan oleh Ketua Panwaslu Sidrap, Muhardin yang memimpin sidang, kemarin.

Ketua Panwaslu Sidrap, Muhardin mengatakan, pihaknya menyatakan seluruh gugatan ditolak untuk diproses lanjut dengan memperhatikan pendapat saksi-saksi ahli

Selain itu, fakta-fakta persidangan ikut menjadi acuan Panwaslu Sidrap dalam menerapkan keputusan atau putusan dalam sengketa Pilkada.

“Oleh karena semua gugatan kami tolak, maka silakan pemohon untuk menempuh upaya lain melalui Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN),” ujar Muhardin usai membacakan putusan

Hingga malam tadi, belum ada penjelasan resmi dari pihak pemohon (Penggugat), baik dari paslon FatMa maupun DoaMu serta Bapaslon Ikrar. (ras/san)