Wartawan Dilarang Meliput Acara Bupati Soppeng

541

KATASULSEL.COM, SOPPENG — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng melarang meliput dalam acara Musrembang penyusunan RKPD Kabupaten Soppeng tahun 2019, Di Aula Gabungan Dinas (GADIS), Senin, 12 Maret.

Hal itu terlihat saat Sekertaris Bappelitbangda, Erman Asnawi melarang masuk kedua wartawan online dari zonatipikor.com dan katasulsel.com. Alasannya Bupati sedang memberi kata sambutan.

Ceritanya adalah saat kedua wartawan tersebut baru sampai dilokasi dan melihat dari luar tampak Bupati sedang memberi kata sambutan. Tiba-tiba di hampiri Sekertaris Bappelitbangda Erman dan bertanya dari mana Pak.

Kedua jurnalis itu menjawab wartawan dari PWI Soppeng. Kemudian Erman melarang masuk dengan alasan Bupati sedang membaca sambutan.

“Jangan masuk dulu pak. Bupati sedang memberikan sambutan,” Lukman menirukan ucapan Sekertaris Bappelitbangda.

Setelah itu, keduanya langsung meninggalkan lokasi dengan sedikit kecewa oleh ucapan Sekretaris tersebut.

Tak lama berselang, Wakil Bupati Supriansa yang dihubungi melalui WAnya, meminta wartawan masuk untuk meliput acara tersebut.

Bahkan wakil Bupati menyampaikan bahwa tidak boleh wartawan dilarang meliput. “Justru kita butuh wartawan menjadi penyambung lidah ke publik,” katanya. (man)