Gubernur Hadiri HUT ke 757 Soppeng

  • Bagikan

KATASULSEL.COM, SOPPENG — Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo menghadiri puncak acara Hari Jadi Soppeng (HJS) ke 757 yang di pusatkan di Cabbu’E Kawasan Wisata Alam (KWA) Waduk Ompo Kelurahan Ompo Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng 23/03/18.

Hari Jadi Soppeng dihadiri Gubernur Provinsi Sulawesi H.Syahrul Yasin Limpo itu disambut dengan tarian Padduppa.

Tema ” mewujudkan kemandirian dan keberdayaan masyarakat melalui gerakan MAPPADECENG untuk soppeng lebih baik.

Ketua DPRD Soppeng, Hj. A.Patampaunga Soetomo membacakan sejarah singkat Kabupaten Soppeng,

Bupati Soppeng H.A.Kasawadi Razak berterima kasih kepada Gubernur Sulsel atas berkenangnya datang menghadiri acara Hari Jadi Soppeng yang ke 757 bertepatan pada hari Jumat 23/03/18.

Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam rangka meningkatkan kualitas dan kesejahteraan masyarakat berbagai kegiatan dilaksanakan diataranya gerakan Mappadeceng yang mampu mengcover seluruh permasalahan masyarakat dan mencarikan solusi untuk menuju ke masyarakat yang lebih baik.

“Pemerintah Kabupaten saat ini telah mengembangkan pengolahan ulat sutera mulai dari ulat, benang sampai sutera jadi siap jual.

Selain itu setiap masyarakat kurang mampu diberikan kartu macca, Dengan Kartu macca dapat membatu setiap permasalahan masyarakat soppeng baik masalah perekonomian maupun kesehatan.

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dalam sambutannya mengatakan sebagai orang bugis makassar harus mampu
Mempertahankan harga diri dan membangun daerahnya itulah orang bugis makassar.

“Bahkan Orang Bugis makassar mampu dan bisa bicara dengan air, laut, angin, dan tanah makanya tidak ada rasa takut melawan badai dan gelombang” jelas Syahrul

Gubernur Sulawesi Selatan Sahrul mengatakan bahwa Soppeng ini daerah yang bagus dengan dibuktikan dengan adat yang luar biasa yang terus dijaga.(man)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *