21 Fanelos Sidrap ikuti FASS di Luwu Utara

189

KATASULSEL.COM, SIDRAP – Sekitar 21 anak dari Forum Anak Nene Mallomo (Fanelos) Kabupaten Sidrap sejak 27 hingga 31 Maret mengikuti Forum Anak Sulawesi Selatan (FASS) di Masambba Kabupaten Luwu Utara.

Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sidrap, Islamiyah Nur mengatakan kegiatan FASS tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya.

“Kegiatan yang diikuti ini merupakan kegiatan rutin tahunan forum anak,” kata Islamiah.

Dalam ajang FASS yang berakhir 31 Maret kemarin itu lanjut Islamiah, menghasilkan beberapa keputusan diantaranya memilih beberapa anak dari Kabupaten/kota peserta FASS untuk mengikuti forum anak nasional diajang Forum Anak Nasional yang rencananya dihelat 23 Juli 2018 mendatang.

Khusus untuk Forum Anak Kabupaten Sidrap, sebelum diberangkatkan ke Luwu Utara, mereka telah dilantik dan diberikan pembekalan untuk menambah wawasan dan pengetahuan mereka terkait materi perlindungan anak dan masalah kebangsaan.

“Dan kita yakin 21 anggota Fanelos yang kita kirim itu bisa bersaing dengan anggota Forum Anak lain dari berbagai daerah di Sulsel,” pungkasnya. (sah)