Bupati Soppeng Hadiri One Day Trail Adventure

527

KATASULSEL.COM, SOPPENG — Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE menghadiri Pembukaan dan Pelepasan secara resmi Peserta one day trail adventure seri III di lapangan Hikma Takalala, Sabtu, 31/03/18.

Ketua Panitia Nasdi Elwan, dalam laporannya mengatakan
Tema adventure ini Jelajah tanah kelahiran Latenritatta-Arung Palakka.

“selain sebagai ajang eksplorasi alam kabupaten Soppeng juga bertujuan memperkenalkan kepada masyarakat Indonesia tentang inilah tempat menjadi tanah kelahiran Latenritatta atau arung palakka, di tempat inilah beliau dilahirkan ditempa menjadi orang hebat seperti halnya bupati soppeng ditempa menjadi orang hebat di takkalala ini” Jelas Nasdi.

“Lebih 1.700 Rider mengikuti event ini yang berasal dari berbagai wilayah sulawesi selatan diantaranya sidrap, Jeneponto, takalar, bone, barru dan rider dari daerah lainnya ” ungkapnya.

Nasdi menambahkan bahwa para rider ini akan melewati 12 Desa/Kelurahan Kecamatan Marioriwawo dan 1 Desa sejauh 89 KM.

Menurut muhsin panitia lapangan bahwa rider ini mulai start di Lapangan Hikmah menuju labessi, takka, sekkang atau puncak ambonawa, Pallawa, Marioritengnga atau puncak ceputir, Barata, Sero, Watu, Gattareng, bulu ana dara, Wae Pute, liangeng, bendungan langkemme, Polewali, bulu batu, congko, Abbalakengnge, Kampiri, finish di Lap. Hikmah Takkalalla.

Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak saat memberikan sambutam menyampaikan Puji syukur atas nikmat kesehatan yang diberikan untuk menjelajah tanah kelahiran latemmamala ini.

“Insya Allah Tahun depan bulan maret kita akan laksanakan event seperti ini” lanjutnya Kaswadi mengatakan bahwa suatu Kebanggaan bagi kami memperlihatkan hal yang sangat luar biasa pada masyarakat soppeng melalui event ini.

“Kalaupun ada Hal yang tidak pada tempatnya mohon dimaafkan dan Terima kasih atas kehadirannya” tuturnya
“Mudah-mudahan kegiatan ini sangat berkesan dan selamat menjelajah bumi arung palakka dan mari manfaatkan kegiatan ini untuk menumbuhkan serta menggelorakan semangat Juang dan langkah-langkah konkret.” harap kaswadi mengakhiri Sambutannya. Peserta dilepas secara resmi oleh Kajari Soppeng Suwarno (man)