Kasdim Sidrap Salut Kekompakan Anak-anak Muda Arateng

279

KATASULSEL.COM, SIDRAP — Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1420 Sidrap, Mayor (Inf) Alfred Tonak menghadiri acara pelantikan pengurus ART Community Sidrap, di Kelurahan Arateng, Kecamatan Tellu Limpoe, Sidrap, Sabtu, 31/3/2018, malam.

Kasdim yang hadir memenuhi undangan mewakili Komandan Kodim (Dandim) 1420/Sidrap, Letkol (Inf) Eko Paskah HN mengaku salut melihat kekompakan anak-anak muda di Arateng tersebut.

“Ini sangat luar biasa menurut saya. Saya bahkan baru pertama kali melihat anak muda yang seantusias ini. Pikiran saya, organisasi kepemudaan ART Community ini sudah lama berdiri, namun ternyata masih tergolong baru,” ujar Alfred.

Dalam momentum acara pelantikan dan rapat kerja pengurus ART Arateng itu, Alfred juga menyatakan apresiasinya dalam melihat visi dan misi serta rencana-rencana program kerja yang akan dilakukan anak-anak ART Community tersebut

“Seperti yang saya katakan tadi, anak-anak muda di Arateng ini sepertinya punya potensi. Saya harapkan ART Community ini dibina dan diberdayakan terus agar menjadi pemuda-pemudi yang tangguh dan dapat diandalkan di masa-masa datang,” pesan Alfred lagi.

Mencermati kegiatan serta rencana-rencana program kerja ART Community ke depan, Alfred yakin organisasi yang dihuni sekitar ratusan pemuda dani pemudi di kelurahan itu, dapat membawa hal-hal positif bagi bangsa dan negara, terutama dalam hal pembinaan genarasi muda.

Sementara itu, Lurah Arateng, Kecamatan Tellu Limpoe, Ridwan Bahtiar mengatakan, kehadiran organisasi pemuda ART Community menjadi awal yang bagus dalam rangka pembinaan generasi muda di Kelurahan Arateng.

“Kalau boleh saya berkata jujur, organisasi ART Community ini adalah salah satu harapan saya di masa mendatang. Saya ingin ART Community ini tidak hanya sebatas nama akan tetapi senantiasa eksis melalui kegiatan-kegiatan positifnya,” ujar Ridwan.

Pemerintah, lanjut Ridwan, wajib mendukung dan mengawal serta membina setiap organisasi kepemudaan yang memiliki visi dan misi serta program kerja yang jelas. “Insya allah ke depannya, Pemerintah Kelurahan Arateng akan bersinergi dengan ART Community dalam rangka memberdayakan potensi pemuda yang ada di Arateng ini,” ujar Ridwan.

Sekadar diketahui, ART Community ini adalah salah satu organisasi kepemudaan yang berdiri pada tahun 2016. Awal kepengurusan organisasi ini dipimpin oleh Ranca. Memasuki periode kedua, ART Community beralih pimpinan ke Safril. Dia terpilih melalui Musyawarah Besar (Mubes) belum lama ini.

Dewan Pembina ART Community, Edy Basri mengatakan, kehadiran ART Community di Sidrap, menambah khazanah keorganisasi pemuda di Bumi Nene Mallomo itu. Dia mengatakan, meski ART Community hanya lahir dari sebuah tingkatan yang rendah (Tingkat kelurahan), namun ke depannya bisa menunjukkan eksistensi yang lebih besar dan luas dalam hal pemberdayaan kepemudaan.

“Saya ingin, ART Community ini selalu dijaga. Melalui organisasi ini, kalian bisa bersatu dan menunjukkan jati diri di mata luar. Buktikan bahwa anda semua adalah generasi muda yang berkwalitas dan dapat diandalkan dalam hal-hal yang positif,”,pintanya. (yas)