STIKES Muhammadiyah Sidrap Gelar Seminar Kesehatan

102

KATASULSEL.COM, SIDRAP — Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Muhammadiyah Sidrap menjadi tuan rumah seminar kesehatan yang dilaksanakan oleh Perhimpunan Sarjana Kesehatan Masyarakat Indonesia (PERSAKMI) bekerjasama Institusi Pendidikan  STIKES Muhammadiyah Sidrap, Mahasiswa Prog Doktoral UNHAS  serta  4 Organisasi Profesi Kesehatan ( IBI,  PPNI, HAKLI dan PERSAGI) lainnya. 

Acara seminar itu rencananya akan berlangsung bekerjasama akan  berlangsung  Sabtu 7 April 2018 dengan tema “ Penguatan Peran Nakes dan Partisipasi aktif masyarakat dalam mewujudkan masyarakat sehat dan mandiri”. 

Ketua PERSAKMI Ishak Kenre mengatakan target peserta dalam seminar kesehatan itu ditargetkan   sekitar 700 orang peserta.  

“Peserta  diantaranya dari anggota PERSAKMI 200 orang, masing masing  Organisasi Profesi Kesehatan minimal 50 orang dan Dosen dan mahasiswa STIKES Muhammadiyah Sidrap 300 orang peserta,”Ishak. 

Selain itu kata Ishak, Panitia juga mengundang  Organisasi profesi Kesehatan  Kabupaten/Kota se Sulsel. 

Hal sama disampaikan Wakil Ketua I STIKES Muhammadiyah Sidrap, Muhammad Tahir. Menurutnya semua pemateri telah dihubungi dan menyatakan kesiapan pada seminar tersebut. 

“Insya Allah seminar akan dilaksanakan di Auditoriim Iqra STIKES,” katanya. 

Kepala Dinas Kesehatan, Dalduk & KB Kabupaten Sidrap, DR HA Irwansyah M Kes akan tampil sebagai keynote speech dalam seminar dengan tema ‘ Peran Tenaga Kesehatan Masyarakat dalam PIS PK dan GERMAS’. Seminar ini menghadirkan Narasumber yang handal dan kompeten dibidang nya, masing-masing Prof. Dr. Ridwan Amiruddin, SKM., M.Kes., MSc.,PH yang akan membawakan materi Peran dan Sinergitas Tenaga Kesehatan Menuju Masyarakat Sehat dan Mandiri, Prof. Sukri Palutturi, SKM., M.Kes.,M.Sc.,PH.,Ph.D dengan materi Kolaborasi Program Kabupaten/Kota Sehat dengan Gerakan Masyarakat Sehat, dan Drg. Bambang Roesmono, MM dengan materi Gerakan Nyata Civitas Akademika STIKES Muhammadiyah dalam Mewujudkan Masyarakat Sehat di Wilayah Binaan. 

Untuk acara ini, pihak STIKES sendiri juga telah menyatakan kesiapan untuk pelaksanaan acara ini dan akan menyiapkan tempat terbaik untuk kelangsungan acara tersebut. (pye)