Jaga Kebersihan, Kodim Sidrap dan Masyarakat Bersihkan Parit

134

KATASULSEL.COM, SIDRAP — Personel jajaran Kodim 1420 Sidrap bersama masyarakat peduli terhadap lingkungan dengan bersama-sama membersihkan parit di sepanjang jalan poros di Kecamatan Pancalautang Kabupaten Sidrap. Selasa (03/04/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Personel Koramil 1420-01 jajaran Kodim 1420 Sidrap ini merupakan langkah kongkret untuk memotivasi masyarakat untuk selalu peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar.

Saat ditemui, Danramil 1420-01/Pancalautang (Kapten Kav Hari Purwoko) mengatakan kegiatan yang kami laksanakan ini untuk menciptakan lingkungan yang bersih dengan mengajak warga masyarakat.

“Saya berharap kegiatan yang kami laksanakan dapat menggugah segenap hati masyarakat khususnya diwilayah Kabupaten Sidrap agar lebih peduli dan menjaga kebersihan dimulai dari halaman rumahnya sendiri sampai dilingkungan sekitar.”Tuturnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Dandim 1420 Sidrap (Letkol Inf Eko Paskah.HN) yang mengatakan bahwa salah satu cara yang paling epektif untuk menciptakan kemanunggalan antara TNI khususnya Kodim 1420 Sidrap dengan Rakyat adalah melalui kegiatan ini, dimana jiwa gotong royong akan timbul dengan sendirinya dan dampaknya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Diharapkan dengan kegiatan peduli lingkungan ini, masyarakat dapat selalu menjaga kebersihan secara berkesinbungan. Sehingga tercipta lingkungan Kabupaten Sidrap yang rapih, nyaman dan bersih.”Pungkas Dandim.(pye)