Optimalkan KTP el, Pelayanan di Sidrap Tetap Buka di Hari Libur

118

KATASULSEL.COM, SIDRAP — Masyarakat Sidrap patut berbangga. Pemkab Sidrap membuka pelayanan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP el), meski hari libur.

Seperti yang terlihat pada Kantor Dinas Sosial, Kependudukan dan Catatan Sipil (Disosdukcapil) Sidrap, pada Sabtu dan Minggu, pelayanan tetap saja berlangsung.

Kadisosdukcapil Sidrap, Syaharudin Laupe di sela-sela pelayanan administrasi kependudukan di Kantor Disosdukcapil itu membenarkannya. Dia menyebut itu sebagai upaya memaksimalkan pelayanan KTP el.

“Senin sampai Jumat, biasanya banyak masyarakat yang sibuk bekerja. Jadi kami coba membuka pelayanan di hari yang lain, termasuk hati libur sekalipun,”,ujar Syaharuddin, Selasa, 3 April.

Syaharuddin menegaskan, masih banyak wajib KTP el di Sidrap yabg belum melakukan perekaman. Terbukti, setiap hari hampir rata-rata 200 orang yang terlayani.

“Sampai saat ini, masih ada sekitar 24.843 warga yang belum melakukan perekaman dari 224.061 warga wajib KTP yang tersebar di 11 Kecamatan,” ujar pria yang akrab disapa Sarlop itu.(yas)