Petani Sidrap Girang Sambut KPS FATMA

138

KATASULSEL.COM, SIDRAP — Pasangan calon bupati dan wakil bupati Sidrap nomor urut 1, Hj Fatmawati Rusdi dan H Abdul Majid kembali melanjutkan kampanye dialogis di Kadidi dan Maccorawalie, Kecamatan Panca Rijang, Selasa (3/4).

Warga tampak antusias mengikuti kampanye. Salah satu program prioritas yang akan dilakukan paket FATMA jika terpilih pada pada Pilkada Sidrap, yaitu akan menjamin sektor pertanian dengan menyiapkan Kartu Petani Sejahtera (KPS).

Kartu ini menjamin mulai pupuk, benih, pestisida hingga pasar produk pertanian. “Inilah solusi terhadap masalah yang dialami petani sekarang ini,” tegas Fatmawati di hadapan warga Kelurahan Kadidi.

Seorang warga, Kahar bahkan mengaku sangat antusias dengan KPS FATMA. “Saya seperti memiliki semangat berlipat pak untuk bertani, setelah ada jaminan kesejahteraan dari ibu,” tuturnya.

Jamal, warga lainnya yang berprofesi petani juga mengaku beruntung bisa menjadi petani di era H Rusdi Masse dan Hj Fatmawati.

“Dulu, petani susah. Pupuk langka, jalan tani tak ada sampai pasar yang lesu. Sekarang, jalan tani banyak dibangun pak Bupati, teknologi sudah masuk. Apalagi kalau ada lagi jaminan KPS dari ibu Fatma. Semua ditanggung pemerintah,” katanya.

Selain sektor pertanian, calon bupati perempuan ini juga memberi perhatian terhadap keberadaan guru, terutama guru honor di sekolah negeri dan swasta akan diperhatikan serius. Terutama kesejahteraan guru honor.

Menurut Fatmawati, masyarakat harus mempertimbangkan memilih pemimpin. Dia mengajak masyarakat untuk memilih calon bupati yang tahu betul apa menjadi kendala dan keinginan masyarakat Sidrap nantinya.

“Jadi kalau kita memilih pemimpin, pilihlah yang sudah memberikan bukti nyata dan berkontribusi selama ini. Karena yang akan mengetahui persoalan dan cepat menyelesaikan pesoalan yakni yang tahu seluk beluk arah pembangunan daerah,” ujarnya. (pye)