Fatmawati Kunjungi Keluarga Miskin di Mario Sidrap

96

KATASULSEL.COM, SIDRAP — Calon Bupati Sidrap, Hj Fatmawati Rusdi tidak langsung ke mobilnya usai melakukan sosialisasi di Desa Mario, Kecamatan Kulo, Rabu, (4/4).

Namun, cabup nomor urut 1 itu, memilih berjalan kaki. Ternyata, ia mendatangi rumah salah seorang warga yang kondisinya memprihatinkan.

Rumah itu adalah milik keluarga Lancong dan istrinya I Nandong. Suami istri yang terpaksa tinggal dibawah kolong rumah karena kondisi bagian atas rumah panggung miliknya sudah tak layak huni.

Hj Fatmawati langsung mengomfirmasi soal bantuan bedah rumah. Namun Lancong mengaku pernah menerima, namun karena keterbatasan biaya untuk ongkos tukang, bantuan tersebut terpaksa dialihkan.

Merasa prihatin, istri Bupati Sidrap, H Rusdi Masse itupun berjanji akan tetap memperbaiki rumah Lancing agar layak huni.

“Insya Allah, rumah ta akan tetap saya perbaiki,” kata Fatmawati.

Sekadar diketahui, program bedah rumah yang diboyong Fatmawati saat masih menjabat anggota DPR RI, bersifat swadaya. Bantuan hanya berupa material bangunan senilai kurang lebih Rp15 juta. Sementara, ongkos pemasangan ditanggung pemilik rumah.

Namun kondisi Lancong dan istrinya I Nandong berbeda. Ia tak memiliki dana untuk membayar biaya pemasangan. Kondisi ini yang akhirnya mengetuk hati Hj Fatmawati untuk tetap merenovasi rumah Lancong. (pye)