Kesemaptaan Kodim Sidrap, Ada Push Up dan Shuttle Run 

137

KATASULSEL.COM, SIDRAP — Komando Komando Distrik Militer (KODIM)1420 Sidrap mengukur kemampuan personel dengan menggelar kegiatan Samapta Periodik I TA. 2018 di Makodim 1420 Sidrap, Kamis, 5/4/2018, suasananya begitu akrab

Kegiatan Samapta periodik ini merupakan program dari Komando atas untuk mengukur tingkat dan kondisi kebugaran personel yang secara teknis diawali dengan pemeriksaan kesehatan, sehingga bila memenuhi syarat medis maka personel alan dapat mengikuti kegiatan tersebut.

Dandim 1420 Sidrap (Letkol Inf Eko Paskah.HN) mengatakan bahwa kegiatan Samapta Periodik ini merupakan program tang harus dilaksanakan oleh setiap Prajurit khsusnya bagi Personel Kodim 1420 Sidrap dengan sesuai ketentuan yang berlaku.

“Diharapkan kepada seluruh Personel agar melaksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dengan selalu memperhatikan faktor keamanan, agar dalam pelaksanaan samapta periodik ini dapat berjalan lancar, aman dan tertib.”Ujarnya.

Samapta Periodik ini meliputi Kesegaran A (Lari 3200 Meter), Kesegaran B antara lain Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run serta Kesegaran C yaitu Ketangkasan renang gaya dada jarak 50 Meter.(pye)