Tentara di Sidrap Tak Segan Turun ke Sawah Bantu Petani

145

KATASULSEL.COM, SIDRAP — Ada pemandangan menarik, unik dan langka di Sidrap.

Tentara-tentara di daerah yang dipimpin bupati H Rusdi Masse itu, sangat dekat dengan petani.

Kedekatan tentara dan petani tak hanya di tempat-tempat pertemuan membahas kelangsungan pertanian, melainkan juga di sawah.

Seperti halnya saat Babinsa Koramil 1420-03 jajaran Kodim 1420 Sidrap, Sertu Muh. Ise yang rela turun ke sawah membantu petani membajak sawah.

Dalam pemantauan Katasulsel, Ise berkesempatan mengganti salah seorang petani menjalankan traktor tangan di salah satu areal persawahan di Desa Tanete Kecamatan Maritengngae, Sidrap, Senin, 9/4/2018

Menurut Ise, apa yang dilakukannya tak lain adalah wujud kebersamaan dalam melakukan pendampingan kepada petani.

“Ini salah satu wujud nyata kebersamaan antara TNI dengan rakyat dalam membantu program pemerintah mengawal swasembada pangan,” ujar Ise

Kegiatan membajak sawah dengan menggunakan Traktor yang dilaksanakan oleh Sertu Muh. Ise adalah cara lebih cepat membantu petani untuk menyuburkan tanah dimana yang semula keras menjadi tanah yang berlumpur.

Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Eko Paskah.HN mengatakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa jajaran Kodim 1420 Sidrap bertujuan sebagai upaya percepatan proses tanam khususnya di wilayah Kabupaten Sidrap.

“Dengan turun ke sawah bersama-sama dengan petani membajak sawah, sedikit banyaknya dapat membantu meringankan beban para petani diwilayah binaan Babinsa masing-masing,” ujarnya

Tidak hanya itu, para Babinsa jajaran Kodim 1420 Sidrap tidak bosan-bosannya memberikan dukungan serta semangat kepada petani sehingga pelaksanaan pengolahan lahan terselesaikan dan cepat ditanami, sehingga kebutuhan pangan dapat terpenuhi demi mendukung ketahanan pangan nasional.(yas)