Dipersiakan Jadi Pejabat, 88 ASN Sidrap Diikutkan Diklat

170

KATASULSEL.COM, SIDRAP — Sebanyak 88 Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan II dan III formasi khusus Bidang Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan Penyuluhan Pertanian ikut Diklat Prajabatan di aulah SMK-SPP Pertanian Puncak Mario, Kecamatan Panca Rijang, Sidrap.

Diklat Prajabatan ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Sidrap dalam hal ini Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Sidrap bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia tingkat Provinsi Sulawesi Selatan

Kepala BKPPD Sidrap, Hijas, Senin (16/4/2018) mengatakan tujuan Diklat ini untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan, dan sikap CPNS dalam melaksankan tugasnya kelak sebagai PNS.

Selain itu juga untuk mencetak aparatur perekat persatuan dan kesatuan bangsa, dan yang paling utama untuk membentuk PNS yang mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” katanya.

Diketahui bahwa Peserta Diklat Prajabatan yang ikut berjumlah 88 CPNS terdiri dari, 84 Bidang Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan 4 Penyuluh Pertanian.

Pengangkatan tenaga PTT di Dinas Kesehatan Sidrap itu tertuang dalam surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) RI nomor 07 tahun 2017.

SK Menpan tersebut memuat tentang penetapan kebutuhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari program PTT Kementerian Kesehatan dilingkungan pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota seluruh Indonesia Tahun Anggaran 2017, termasuk Sidrap. (pye)