Usai Bantu Menanam dan Panen, Tentara Sidrap Kini Basmi Tikus Bersama Petani

62

KATASULSEL.COM, SIDRAP — Tentara di Sidrap, totalitas membantu petani. Setelah membantu menggarap, menanam hingga panen, kini tentara di Bumi Nene Mallomo itu terjun membantu petani membasmi hama tikus.

Pemandangan itu terlihat jelas di Dusun Lanrang Desa Timoreng Panua Kecamatan Pancarijang Kabupaten Sidrap, Senin (16/04/2018). Disana, para Babinsa Koramil 1420-06 jajaran Kodim 1420 Sidrap bersama-sama dengan Petani membasmi hama tikus

Serangan hama tikus meningkat disebabkan kurangnya kegiatan massal dalam pembersihan lahan sehingga kegiatan yang dilaksanakan para Babinsa Ramil 1420-06 ini bertujuan agar hama tikus dapat dikendalikan sebelum memasuki musim panen.

Dandim 1420 Sidrap (Letkol Inf Eko Paskah.HN) mengatakan bahwa kegiatan Babinsa jajaran Kodim 1420 Sidrap yang dilaksanakan secara bersama-sama ini dalam rangka mewujudkan program nasional dalam pencapaian Swasembada pangan di tahun 2018.

“Kalau tidak dilaksanakan pembasmian hama tikus secara dini, nantinya akan mengganggu tanaman padi petani, sehingga dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa jajaran Kodim 1420 Sidrap ini tentunya akan mencegah berkembang biaknya hama tikus secara berkelanjutan disawah para petani.”Pungkas Dandim.

Dalam kegiatan pembasmian hama tikus tersebut juga melibatkan Dinas Pertanian Kabupaten Sidrap serta Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kecamatan Pancarijang.(man)