13 Jeriken Ballo Seret Tersangka di Sidrap

164
Kanit Reskrim Polsek Tellu Limpoe, BRIPKA Hendra

KATASULSEL.COM, SIDRAP — Penyidik Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Tellu Limpoe, Sidrap, menetapkan Rusman (34) sebagai tersangka dalam kasus penyelundupan minum-minuman keras tradisional jenis ballo.

Pria asal Desa Corawali, Kecamatan Panca lautang, Sidrap itu menjadi tersangka setelah penyidik melakukan gelar perkara, penyidik juga telah memperoleh bukti permulaan yang cukup yakni sekurang-kurangnha dua alat bukti dalam menetapkan Rusman sebagai tersangka

“Benar, yang bersangkutan telah kami tetapkan sebagai tersangka dalam perkara tindak pidana ringan (Tipiring), kemungkinan Kamis atau Jumat nanti disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Sidrap,” ujar Kanit Reskrim Polsek Tellu Limpoe, BRIPKA Hendra, Selasa, 17/4/2018

Sebelumnya, aparat dipimpin Kapolsek Tellu Limpoe, IPTU H Sunarto didampingi Wakapolsek, IPDA Muh Tahir bersama anggota berhasil mencegat 13 jeriken berisi ballo (Tuak Pahit) asal Corawali Panca Lautang. Rencananya, ballo-ballo itu akan diselundupkan ke Kota Parepare untuk dipasarkan.

Menurut Kapolsek IPTU H Sunarto, pihaknya sudah mendapatkan informasi sebelumnya yang menyebutkan sering ada pengiriman ballo dalam jumlah yang banyak melintasi wilayah hukumnya. 

“Berdasarkan informasi itu, kami lalu melakukan operasi. Hasilnya benar, setelah kita menunggunya akhirnya kita berhasil mencegat mobil yang membawa 13 jeriken ballo tersebut,” ujar IPTU H Sunarto. (pye)