Kakek 70 Tahun dan Anaknya Lolos dari Kepungan Api di Sidrap

164

KATASULSEL.COM, SIDRAP — Musibah kebakaran melanda warga di Manisa, Kelurahan Manisa, Kecamatan Baranti, Sidrap, Selasa, 17/4/2018, dini hari tadi.

Kebakaran yang terjadi di rumah warga bernama Muh Ali (70) itu, meludeskan rumah serta seluruh isinya (Barang-barang). Beruntung, si kakek Ali, selamat dari insiden itu.

Kejadian nahas itu, berlangsung saat Ali dan anaknya Dahlia sedang tertidur pulas.

Menurut keterangan Dahlia, sekitar pukul 03.00 Wita, api tiba-tiba saja terlihat dari arah dapur, api itu dengan cepat bembesar lalu merembes ke bagian lain dan menghabiskan seluruh perabot

“Ada pula satu unit sepeda motor yamaha Jupiter yang terparkir dibawah kolom Rumah ikut menggosong,” kata Dahlia, sesaat lalu.

Dahlia menyebut kejadian itu sangat mengerikan, namun demikian ia menganggapnya sebagai suatu musibah. “Saya bersyukurnya karena aku dan bapak masih bisa selamat dari kepungan api,” ujar Dahlia.

Selain membakar rumah Ali, kobaran api juga merambat ke rumah panggung milik tetangganya Hj Salma. Bedanya, api hanya melalap bagian dinding dapur bagian belakangnya saja.

Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 04.30 Wita setelah lima unit Armada Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemkab Sidrap diterjunkan.

Sejauh ini, belum ada penjelasan resmi dari pihak terkait mengenai penyebab pasti kebakaran itu. Namun, dugaan sementara ada dua, yakni korslering listrik atau api lupa dipadamkan di kompor.(pye)