Kontainer Sampah, Wilayah di Sidrap Ini Tak Kumuh Lagi

155

KATASULSEL.COM, SIDRAP — Kontainer sampah menjadi solusi persampahan di sejumlah titik di Kelurahan Arateng dan Amparita, Kecamatan Tellu Limpoe, Sidrap

Beberapa titik yang dulunya jorok alias kumuh karena sampah yang berserakan, kini sudah berubah drastis. Kini, tak ada sampah berserakan lagi disana.

Di sekitar pekuburan Jl Poros Panrengnge Kelurahan Arateng misalnya, sudah ada kontainer ditempatkan dan siap menampung sampah-sampah.

Begitu pula, sudah ada kontainer tersedia di sekitar jembatan Poros Teteaji Kelurahan Amparita.

Camat Tellu Limpoe, M Arsul mengatakan, kontainer itu menjadi salah satu solusi. Namun demikian, sebutnya, kontainer itu saja tak cukup, perlu kesadaran masyarakat dalam membuang sampah dengan baik dan benar.

“Intinya, harus ada kesadaran diri. Meskipun ada kontainer namun jika perilaku membuang sampah tetap sembarangan, itu sama saja tidak ada artinya,” ujar Arsul, Selasa, 17/4/2018.

Saat ini, klaik Arsul, beberapa titik pembuangan sampah sementara di wilayahnya, sudah mulai teratasi. Tempat-tempat yang dulunya kumuh, sekarang sudah bersih setelah dilakukan kegiatan pembersihan lingkungan secara bersama Pemerintah Kecamatan, Kelurahan, TNI-Polri, petugas Damkar dan masyarakat.(pye)