Personel Kodim Sidrap Bersihkan Puing Rumah Pasca Puting Beliung

162

KATASULSEL.COM, SIDRAP —Personel Koramil 1420-05 dibawah naungan Komando Distrik Militer 1420 Sidrap bersama warga bergotong rotong membersihkan sisa bencana angin puting beliung di Kecamatan Watang Sidenreng dan Kecamatan Pitu riawa Kabupaten Sidrap. Sabtu (21/04/2018).

Bencana angin puting yang terjadi pada hari Jumat tanggal 20 April 2018 kemarin malam telah memporak porandakan sebagian rumah warga yang ada di dua Kecamatan tersebut.

Usai mendengar informasi tersebut Dandim 1420 Sidrap (Letkol Inf Eko Paskah.HN) langsung memerintahkan para anggota untuk mendatangi lokasi bencana serta langsung menindaklanjuti kejadian yang terjadi di wilayah Kabupaten Sidrap.

“Salah satu upaya yang dapat kita lakukan untuk sekarang ini, yakni membersikan puing-puing reruntuhan atap rumah warga serta barang-barang milik warga yang berhamburan akibat bencana tersebut”.Pungkas Dandim.

Selain rumah warga yang rusak, angin puting beliung juga menerbangkan atap sebuah mesjid dan mengakibatkan beberapa pohon tumbang sehingga memutuskan akses jalan masyarakat sekitar.

Para Babinsa jajaran Kodim 1420 Sidrap ini tanpa pamrih membatu warga yang terkena musibah, karena kepedulian sosial yang tinggi terhadap masyarakat merupakan salah satu tugas pokok TNI khususnya Kodim 1420 Sidrap sebagi satuan Komando Kewilayahaan.(pye)