Kegiatan ‘Pendekar’ di Soppeng Dihadiri Aktor Kawakan

236

KATASULSEL.COM, SOPPENG — Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Soppeng menggelar kegiatan ‘Pendekar’, Sabtu, 21/4/2018. Kegiatan ini mendapat perhatian publik.

Di kalangan internal Disdik Soppeng, kegiatan Pendekar dikenal dengan kegiatan Penguatan Pendidikan Karakter (Pendekar) Inspiratif 2018.

Kegiatan pendekar itu dihadiri
Kasubdit Internalisasi nilai Sejarah Kemdikbud, Edi Suwardi. Hadir pula Wakil Bupati Soppeng, Supriansa, sekaligus membuka acara pemutaran Film perdana dengan judul “lima Santri” di gedung pertemuan masyarakat Watansoppeng.

Kehadiran Kadisdik Soppeng H.Lukman, Kabid Dikdas H. Umar dan seluruh kepala Sekolah SDN dan SMPN beserta guru dan pelajar menambah semarak kegiatan itu

Wakil Bupati Supriansa mengatakan, ratusan guru-guru dan pelajar yang hadir diharapkan dapat memetik hikmah positif dibalik acara. Dia juga mengklaim acara itu sebagai media inspiratif, kegitan ini merupakan bentuk sinergitas antara kemdikbud dan pemkab Soppeng

“Penggunaan film sebagai media visual pembelajaran, yang memiliki daya tarik dalam mempengaruhi penonton sehingga mampu membawa pesan khusus dari film tersebut”, katanya.

Harapan Supriansa, dengan kegiatan ini tidak hanya dijadikan sebagai tontonan semata tapi tuntunan jua bagi guru-guru karena kegiatan ini mengajarkan bagaimana cara menggunakan media inspiratif untuk pembelajaran di sekolah.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Soppeng katakan “bahwa Soppeng adalah yang ke 5 dikunjungi oleh Direktorat Jendral Kemdikbud RI”

Sementara Aktor kawakan era 80an sampai saat ini, Pong Harjatmo ditempat terpisah datang di Kota Kalong baru kali ini dan kami datang karena ada bentuk kerjasama dengan Kemdikbud, dalam bentuk Film berkarakter dan inspiratif.(man)