Sispala MAN 2 Soppeng Taklukkan Puncak Latorang

606

KATASULSEL.COM, SOPPENG–Sehari setelah Hari Kartini tepatnya pada tanggal 22 April, masyarakat dunia pada hari ini memperingati hari yang cukup penting. Peringatan hari yang dimaksud adalah Hari Bumi.

Peringatan Hari Bumi digunakan sebagai penanda dalam gerakan peduli lingkungan modern.

Prakarsa ini memantik semangat muda siswa MAN 2 Soppeng yang tergabung dalam SISPALA MAN 2 Soppeng melakukan ekspedisi ke puncak gunung Latorang di peringatan Hari Bumi.

Akhir pekan, Sabtu kemarin, mereka telah sampai di lereng puncak gunung latorang. “4 jam perjalanan dengan Medan ekstrim dilewati dengan semangat untuk sampai tepat subuh 22/04/18 memperingati hari bumi”, ungkap Asry Wahyuni anggota SISPALA.

Kegiatan ini di pimpin langsung Dewan Pembina Sispala, Sudarmono juga Lurah Kaca, beliau mengisahkan semangat siswa MAN 2 Soppeng memanjat dengan tali dikegelapan, semangat yang sedemikian tinggi dengan mampu memancangkan bendera Sispala tepat jam 3 subuh di puncak Latorang di Hari Bumi. “Saat ini kami masih dipuncak, Melalui kegiatan ini semoga bisa menjadi paradigma yang baik bagi masyarakat tentang kecintaan, keperdulian dengan lingkungan, keindahan alam yang kita saksikan saat ini harus dirawat sehingga bisa dinikmati anak cucu kita kelak,” ujar ungkap Sudarmono.

Kepala Madrasah Hj.Hadzirah membenarkan kegiatan ini, ” Sispala salah satu pembinaan siswa dalam ekstrakurikuler kami, di sekitar lingkungan masyarakat yang dilalui juga kami amanhkan untuk peduli agar tercipta citra yang baik ke madrasah. ” ujarnya.

Memaknai pesan ini, sepulang dari puncak anggota sispala menyempatkan singgah di Mesjid dipedesaan yang di lalui menyerahkan infak beberapa Kitab Suci Alquran yang diterima langsung Kepala Dusun Medde, dan berinteraksi dengan warga sekitar.(man)