UNBK di Sidrap, Peserta Cemas karena Jaringan Laload

83

KATASULSEL.COM, SIDRAP — Secara umum, pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP/MTs di Sidrap, berlangsung lancar.

Namun demikian, itu tidak berarti semuanya berjalan mulus. Dua hari pelaksanaannya, peserta masih cemas dikarenakan jaringan masih terkadang lambat loading alias laload.

“Hari ini dan kemarin, permasalahannya ada di jaringan. Kadang jaringannya bagus kadang juga laload,” tutur salah seorang peserta UNBK di SMPN 1 Tellu Limpoe, Findy Nurul Azzahra, Selasa, 24 April.

Findy — sapaan akrab siswa kelas IX SMPN 1 Tellu Limpoe Sidrap itu berharap, pelaksanaan UNBK di hari ketiga dan ke empat, besok dan lusa tetap bisa berjalan lancar.

“Harapan kita sih begitu, kalau jaringan lancar, pasti soalnya cepat dikerjakan,” ujar Findy.

Sekadar diketahui, peserta UNBK tingkat SMP/MTs secara nasional itu telah melalui dua mata pelajaran (Mapel). Di hari pertama, peserta diujikan mapel Bahasa Indonesia, lalu hari kedua Matematika.

Hari ketiga yang rencananya dilangsungkan esok, peserta akan dihadapkan dengan ujian mapel Bahasa Inggris, sementara lusa atau hari terakhir IPA. (pye)