Pemuda Calon S2 di Sidrap Kembangkan Bebek Online

236

KATASULSEL.COM, SIDRAP — Nasri A alias La Onchas, bukanlah pemuda sembarangan.

Pria asal Kanyuara, Kecamatan Watang Sidenreng ini adalah seorang kreator.

Di tengah kesibukannya menempuh pendidikan Pascasarjana di STISIP Muhammadiyah Sidrap, ia juga sukses dipelbagai kegiatan

Salah satu inovasi keren yang digagas La Onchas itu, yakni usaha bebek online-nya.

Berkat tangan dinginnya, La Onchas kini sukses membuat brand oleh-oleh kuliner dari hasil olahan berbahan utama bebek.

Berawal dari kajiannya, La Onchas kini mampu membuat masakan ‘nasu palekko’ di Sidrap, bisa bertahan lama.

Dengan sentuhan teknologi, kuliner khas Sidrap itu kini sudah bida bertahan cukup lama.

“Kalau yang konvensional, masakan ini hanya bisa bertahan 12 jam (Basi), maka dengan sentihan teknologi, sekarang sudah bisa bertahan hingga 48 jam jika disimpan dalam lemari pendingin,” tutur La Onchas.

Saat ini, La Onchas dan sejumlah kasan-kawannya sudah mampu memproduksi produk bebek online dalam jumlah yang pantastis.

Hebatnya lagi, dengan kemasan yang unik dan ragam warna, produk bebek online La Onchas itu sudah menjangkau seluruh wilayah di Indonesia.

Itu artinya, warga Sidrap yang tersebar di berbagai provinsi di tanah air, bahkan di luar negeri sekalipun, sudah bisa mencicipi produk olahan kuliner khas asal Sidrap itu.

Bukan cuma itu loh, produk bebek online ala La Onchas tersebut, sudah dapat dijadikan oleh-oleh khas keluarga ketika berkunjung ataupun sebagai cindera mata untuk keluarga yang jauh disana.

Satu hal yang menarik dari La Onchas, ia sudah memperkenalkan produknya itu hingga ke luar negeri.

Terbaru, saat La Onchas mengikuti program branchmarking di Bangkok, Thailand.

“Itu di luar negeri. Kalau secara lokal, produk kita juga sudah mendapat penghargaan Pemuda Inspiratif 2018 di HUT Kabupaten Sidenreng Rappang ke 674 baru-baru ini. Saat ini, proses pengurusan legalitas di BPOM Makassar,” ujar La Onchas.

Nah, penasaran ingin mencicipi produk kemasan bebek online milik La Onchas? Silakan hubungi langsung La Onchas di WhatsApp dengan Nomor 0853-4090-4401. (pye)