PILKADA SIDRAP ; FatMa Diprediksi Gaet Kalangan Millennials

236

KATASULSEL.COM, SIDRAP — Pilkada Sidrap kian dekat. 27 Juni mendatang, warga Sidrap sudah bisa menentukan siapa pemimpin baru mereka menggantikan Bupati dan Wakil Bupati H Rusdi Masse dan H Dollah Mando.

Ada dua pasangan calon (Paslon) yang akan beradu nasib mengincar posisi masa bakti lima tahunan itu, yakni Hj Fatmawati-H Abdul Majid (FatMa) serta H Dollah Mando-H Mahmud Yusuf (DoaMu).

Pemerhati Politik Lintas Demokrasi, Sukardi R. Ramlan punya tanggapan khusus untuk paslon FatMa. Dia menilai bahwa profil FatMa bisa mendongkrak perolehan suara dari basis pemilih pemula.

Hal senada disampaikan oleh penggiat politik, Kamaruddin Satu. Menurutnya, gaya kampanye yang dilakukan oleh paslon FatMa yang cenderung kekinian akan mempengaruhi pemilih pemula condong kepadanya.

Menurut Sukardi, dengan mengintensifkan gaya kampanye yang sedikit berbeda dan usia yang masih muda, Fatmawati (Cabup Paslon FatMa) dinilai memiliki potensi yang bisa mendongkrak elektabilitasnya dari kalangan millennials.

Senada dilontarkan Pembina Sidrap Now, Ilham Junaedy mengatakan, millenials bisa menjadi kantong suara FatMa dalam Pilbup mendatang di Sidrap.

“Ingat, ada karakteristik Connected, creative, dan confidence di kalangan millenials sehingga nanti mereka cenderung mendasarkan pilihan, bukan lagi pada loyalitas terhadap calon tertentu,” ujarnya.

Politisi Golkar itu menambah, kalangan millennials memiliki kecenderungan percaya pada pemimpin muda karena dianggap satu generasi. Maka ide dan gagasan yang hampir sama lebih mudah untuk direalisasikan oleh pemimpin muda. (pye)