Bupati Sidrap hadiri Tahlilan Staff Menteri Puan Maharani di Makassar

145

KATASULSEL.COM, MAKASSAR — Bupati Sidrap H.Rusdi Masse menghadiri Takziyah hari kedua atas meninggalnya almarhumah Ela, anak tokoh Travel Umroh Indonesia Ande Abdul Latif. Seperti diketahui Ela meninggal dunia saat sujud terakhir di Masjidil Haram Madinah saat umroh.

RMS hadir pada malam kedua takziyah di kediaman Ande Abdul Latif, Jalan Mappanyukki Makassar yang juga masjid Mappanyukki, Kamis 26 April 2018. RMS mengenakan pakaian batik motif hijau duduk berseblahan dengan Dokter Onassis, kakak kandung almarhumah Ela.

Ribuan jamaah yang hadir dalam takziyah tersebut yang juga dihadiri oleh saudara kandung Almarhumah Ela serta kedua orang tuanya Ande Abdul Latif. Selain itu juga hadir kelompok majelis Mappanyukki serta pengurus umroh Lailahaillalah. RMS mengatakan dirinya hadir bukan saja karena almarhumah adalah anak dari seorang tokoh agama di Indonesia yakni Ande Abdul Latief namun karena kedekatan dirinya dengan keluarga Ande Latif. “Iya. Sangat dekat lah seperti suadara sendiri” ungkap RMS. Ia pun mengaku sangat kehilangan dengan sahabatnya ini.

Usai takziya, nampak terlihat RMS berbaur dengan keluarga almarhuma. Juga kelompok komunitas jamaah Mappanyukki. RMS yang juga bupati Sidrap ini tak dapat dipisahkan dari keluarga Ande Latif termasuk Komunitas Mappanyukki. “Beliau itu (RMS) adalah bagian dari kami. Seperti saudara sendiri. Saya sebagai keluarga menghaturkan terima kasih atas kehadiran beliau ditengah kesibukannya menyempatkan hadir bersama keluarga lain. ” ujar Onasis, kakak kandung almarhum. Sebelum menjabat sebagai Bupati, RMS termasuk bagian dari Travel Umroh yang pernah menjadi travel terbesar di tanah air. Almarhumah Ela meninggal dunia, Senin 24 April 2018.(pye)