Putra Sidrap Ini Bakal Resmi Jabat Wakil Ketua DPRD Sulsel

951
Syaharuddin Alrif alias Syahar (Kiri) yang akan menjalani pelantikan sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel

KATASULSEL.COM, MAKASSAR, – Satu lagi putra terbaik Sidrap akan menempati jabatan strategis di Parlemen. Dia adalah Syaharuddin Alrif

Pria yang juga memiliki peran penting di kepartaian, yakni sebagai Sekretaris DPW NasDem Sulsel itu, rencananya akan dilantik sebagai Wakil ketua DPRD Sulsel pada Senin 30 April 2018. 

Rencana agenda pelantikan Syahar, sapaan akrab mantan Pemuda Pelopor itu telah ditetapkan melalui rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Sulsel, Kamis 26 April 2018.

“Saya tadi mendapat kabar dari staf persidangan pelantikan akan dilakukan pada Senin. Sudah mendapat SK Kementerian dalam Negeri dan hari ini Bamus membahas untuk persiapan 30 April 2018,” kata Syahar sapaan Syaharuddin Alrif, sesaat lalu

Syahar menjelaskan proses pengangkatan dirinya menjadi Wakil Ketua DPRD Sulsel membutuhkan waktu hampir 1 bulan. Karena menunggu persetujuan Kementerian Dalam Negeri.

“Kurang lebih 1 bulan menunggu. Ada proses di kementerian dalam negeri yang harus di lalui. Ini waktu yang normal karena tidak ada persoalan,” ujar Syahar.

Sebelumnya Syahar menjabat sebagai wakil ketua komisi E DPRD Sulsel, menggantikan Andi Rachmatika Dewi yang maju di Pilwalkot Makassar yang berpasangan Munafri Arifuddin.

Sementara posisi wakil ketua komisi E DPRD Sulsel diisi oleh M. Rajab. Penunjukan Syahar melalui persetujuan partai dan fraksi NasDem di DPRD Provinsi Sulsel.(sri)