Tunggu Dollah Mando, Warga Makassar Pun Tak Sabar Menonton Debat Pilkada Sidrap 2018

328

KATASULSEL.COM, MAKASSAR – Debat kandidat pasangan calon bupati dan wakil bupati Sidenreng Rappang (Sidrap) digelar Minggu 29 April 2018. Tahapan Pilkada yang dihelat oleh KPUD Sidrap itu pun sangat dinantikan warga.

Tak terkecuali bagi sejumlah masyarakat di Kota Makassar. Menariknya, tak sedikit pula warga Makassar menanti sosok cabup Dollah Mando di layar kaca.

Muharram, warga Tamalanrea Makassar, mengaku hanya mengetahui Dollah Mando dari media. Dia penasaran dengan Dollah Mando yang disebut mendapat dukungan ratusan tim relawan tanpa bayaran.

“Saya penasaran dengan Dollah Mando. Kemarin cuma baca berita, dia jujur dan pintar sehingga didukung relawan,” katanya kepada wartawan, Sabtu 28 April 2018.

Hal sama dikatakan Nindar, mahasiswa Unhas asal Sidrap di Makassar. Menurutnya debat bukan ajang saling menjatuhkan. Tapi hanya rangkaian tahapan Pilkada.

“Kalau saya lama di Makassar. Saya melihat program Dollah Mando lebih mandiri. Saya juga penasaran dengan pak dollah yang sederhana dan jujur itu,” kata Nida, sapaan akrab mahasiswi tingkat akhir itu.

Debat cabup dan cawabup Sidrap dihelat pada pukul 10:00 Wita. Debat ini akan tayang secara live di iNews Tv Makassar. Warga di Sidrap dapat menyaksikan lewat siaran relay MCTV dan AWTV.

Pilkada Sidrap 2018 diikuti dua pasangan calon bupati, Dollah Mando-Mahmud Yusuf (Doamu) dan Fatmawati Rusdi-Abdul Majid (Fatma).(sri)