DOAMU Serang Soal BPJS Gratis, FATMA Jawab Tuntas

93

Katasulsel.com, Makassar — Program pasangan calon bupati dan wakil bupati Sidrap Hj Fatmawati Rusdi-Abdul Majid (FATMA) soal pemberlakuan BPJS gratis kelak jika pasangan ini menang dikritisi oleh rival pasangan Dollah Mando-Mahmud Yusuf (DOAMU), Minggu (29/4/2018) saat debat publik di Makassar yang diselenggarakan oleh KPU Sidrap.

“Saya mau tanya dan mengkritisi ini BPJS gratis. Katanya Sidrap orang miskinnya rendah, perumbuhan ekonomi tinggi, tapi kok yang kaya dikasih BPjS harusnya yang miskin saja,” ujar Cawabup Doamu Mahmud Yusuf.

Mendengar pertanyaan tersebut, Cawabup FATMA, Abdul Majid menjawab bahwa inilah program berkeadan bagi Fatma untuk masyarakat Sidrap.

Bukankah, saat ini lanjut Majid, program BPJS KiS itu sudah ada dari pemerintah pusat untuk orang miskin. Selebihnya lagi ada juga dana sharing atau bagi untuk pemprov Sulsel 40 persen dan 60 persen Pmekab Sidrap.

“Nah sisanya tinggal 141 ribu yang belum memiliki Kartu BPJS maka itulah yang kita anggarkan nantinya. Jadi tidak semua. Masyarakat miskin sudah ditangani pemerintah pusat, sisa 141 ribu inilah yang ditanggung pemerintah daerah,” jelas Majid tuntas.

Sehingga tujuan untuk memberikan palayanan kesehatan bagi masyarakat se Sidrap berhasil dengan angka 100 persen. “Jadi semua masyarakat sudah bebas berobat dimana saja di Indonesia,” ujar Majid.(sri)