Happy Ending, Jawaban Doamu Disambut Aplaus Meriah

67

KATASULSEL.COM, MAKASSAR – Debat kandidat Pilkada Sidrap 2018 baru saja usai di Hotel Four Points By Sheraton Makassar, Minggu 29 April 2018. Pasangan Dollah Mando – Mahmud Yusuf (Doamu) lebih santai dan menguasai jalananya debat.

Sejumlah pertanyaan yang dilontarkan moderator maupun paslon Fatmamwati Rusdi – Abdul Majid (Fatma) dijawab dengan meyakinkan.

Bahkan di akhir acara, Dollah Mando dengan meyakinkan memberikan jawaban bijak. Karakter Dollah Mando sebagai pemimpin relijius, jujur dan rendah hati tampak jelas saat menjawab pertanyaan akhir moderator.

Dollah Mando akan merangkul semua kalangan untuk membangun Sidrap. Tak terkecuali bagi tim rival yang memang potensial.

“Apa yang anda langsung lakukan saat menang atau kalah,” tanya Iqbal Sultan, moderator debat. Dollah Mando mendapat kesempatan pertama menjawab.

“Jika terpilih yang kami lakukan merangkul semua untuk Sidrap lebih baik,” katanya yang disambut tepuk tangan meriah. Pada debat itu, Doamu meyakinkan visi misi dan program andalan dalam membangun Sidrap secara adil dan merata. Program andalan Doamu yang dipaparkan berpihak kepada rakyat, baik petani maupun pemgusaha lokal secara mandiri.

Doamu memaparkan program subsidi S
Sarana produksi pertanian (benih, pupuk dan obat-obatan), dan Alat Produksi Pertanian. Tetmasuk dana talangan sebagai jaminan untuk menunjang produksi pertanian.

“Program ini kita tawarkan yang sangat realistis untuk mengantarkan Sidenreng Rappang untuk mengembalikan karakter daerah sebagai Kota Beras,” tambah Syamsul Bahri, juru bicara Doamu.

Sementara menurut warga, Doamu pada debat kali ini dinilai santai tapi menguasai materi. Dollah Mando lebih banyak memberikan pernyataan dan jawaban bijak dan tulus. “Program yang ditawarlan Doamu lebih realistis, inovatof, pro rakyat dan berpihak pada ekonomi lokal,” kata Lukman, tokoh masyarakat Sidrap.(sri)