KODIM SIDRAP GELAR TANAM SERENTAK GERAKAN PERCEPATAN TANAM

192

KATASULSEL.COM, SIDRAP — Komando Distrik Militer 1420 Sidrap menggelar kegiatan tanam serentak dalam rangka Gerakan Percepatan Tanam di Desa Pasangloang Kecamatan Duapitue Kabupaten Sidrap. Senin (30/04/2018).

Kegiatan gerakan percepatan tanam ini merupakan upaya khusus dalam rangka mempercepat swasembada pangan yang ada diwilayah Kabupaten Sidrap.

Saat dikonfirmasi, Dandim 1420 Sidrap (Letkol Inf Eko Paskah.HN) mengatakan kegiatan yang dilaksanakan para Personel Kodim 1420 Sidrap tersebut merupakan upaya untuk mencapai target dan juga mendorong para petani untuk lebih produktif lagi dengan mengoptimalkan segala sarana alsintan dari Kodim 1420 Sidrap.

“Para Babinsa jajaran Kodim 1420 Sidrap selain menjaga situasi pilkada dimana sebagai BKO Polres, saya juga kerahkan untuk percepatan tanam guna pencapaian target diwilayah Kabupaten Sidrap.”Pungkasnya.

Sambungnya, memang kegiatan ini tidak dapat berlangsung dalam sehari mengingat luas lahan yang ada diwilayah, namun kami sebagai satuan teritorial akan tetap melakukan pendampingan secara terus menerus kepada petani guna mencapai target swasembda pangan diwilayah Kabupaten Sidrap ini.”Terang Dandim.

Selain Personel Kodim 1420 Sidrap dalam kegiatan tersebut, hadir pula Kabid Sarana dan tanaman Pangan Kab. Sidrap (Hj. Nurlaela), Kepala BPP Kec. Duapitue, Para PPK dan PPL serta Kepala Desa Padangloang H Mustamin Kalau. (yas)