Hardiknas, Beasiswa Rp10 M per Tahun Wujud Kepedulian FatMa di Sidrap

169

Katasulsel.Com, Sidrap — Di hari pendidikan nasional atau Hardiknas yang jatuh pada 2 Mei 2018 diperingati seluruh masyarakat di Indonesia. Semua lembaga pemerintah maupun swasta ikut melaksanakan upacara sebagai wujud peringatan Hardiknas.

Di Sidrap, peringatan Hardiknas dilakukan seluruh instansi pemerintah, tak terkecuali para guru yang dipusatkan di Pemkab Sidrap.

Ada hal menarik jelang pilkada bupati dan wakil bupati Sidrap 2018-2023. Ada satu kandidat bupati yang memiliki program penuh untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Sidrap dengan membuat program berorientasi pada mencetak generasi cerdas, yakni pasangan FATMA (Fatmawati Rusdi-Abdul Majid).

Program tersebut adalah pemberian beasiswa Rp10 miliar per tahun kepada generasi muda di Sidrap.

“Beasiswa ini diharapkan mampu memberikan peningkatan kualitas pendidikan anak anak kita di Sidrap. Mncetak generasi cerdas adalah sebuah keharusan dalam mewujudkan Sidrap sejahtera mandiri dan maju,” ujar Fatmawati.

Program beasiswa tersebut sejalan dengan program pemerintah dan keinginan masyarakat untuk membanyu meningkatkan kualitas pendidikan di Sidrap.

“Hari pendidikan nasional ini adalah hanya sebuah momentum. Setiap hari harus kuta pacu pendidikan kita di Sidrap untuk sebuah kemajuan dan keberhasilan anak anak kita di masa yang akan datang,” ujar Fatmawati.