Anggota Kodim Sidrap Tes Urine Mendadak, Hasilnya..

294

KATASULSEL.COM, SIDRAP — Dengan maraknya peredaran Narkoba yang saat ini menjadi musuh bersama di Indonesia, Kodim 1420 Sidrap menggelar tes urine kepada seluruh Personel di Aula Makodim 1420 Sidrap Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap. Senin (07/05/2018).

Pemeriksaan tes urine secara mendadak tersebut merupakan bagian dari program P4GN Staf Intel yang dilaksanakan usai pelaksanaan upacara bendera, di mana Kodim 1420 Sidrap bergerak cepat untuk mencegah dan mengetahui adanya penggunaan Narkoba di kalangan Personel.

Karena TNI Khususnya Personel Kodim 1420 Sidrap merupakan contoh panutan untuk diteladani, sehingga dengan adanya tes urine ini maka pihak lain yang ingin menyalahgunakan barang terlarang tersebut akan berpikir untuk melakukannya.

Di tempat terpisah, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Eko Paskah.HN saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi penyalahgunaan barang haram tersebut yang masuk dikalangan Prajurit.

“Karena sesuai perintah Panglima TNI, tidak ada toleransi bagi Personel TNI yang terbukti menyalahgunakan Narkoba akan mendapat Konsekuensi bahkan sampai dengan Pemecatan.”Tegasnya.

Pemeriksaan tes urine tersebut diikuti oleh Kasdim 1420 Sidrap Mayor Inf Alfred Tonak, A.Md, para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 1420 Sidrap serta para Personel Militer dan PNS.Kodim 1420 Sidrap.

Dan dari hasil sampel tes urine yang dilaksanakan secara mendadak tersebut, tidak ada satupun personel Kodim 1420 Sidrap yang terbukti memakai atau terlibat menyalahgunakan Narkoba.(yas)