dr. Andi Afdal : Kader IMM Sidrap harus saling Menokohkan

204

KATASULSEL.COM, SIDRAP — Deputi Direksi Bidang Jaminan Pelayanan Kesehatan Rujukan BPJS Kesehatan Pusat dr. Andi Afdal menyempatkan diri bersilaturrahim dengan kader-kader IMM di sela-sela kunjungannya di kabupaten Sidrap, Warkop Anju Sweetness Pangkajene (Rabu, 09/04/18).

Dalam perbicangannya , dr Andi Afdal banyak memotivasi kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dalam menghadapi tantangan yang sangat kompleks saat ini.

“Sekarang, kader IMM harus saling mengorbitkan, saling menokohkan dan saling mengsupport satu sama lain. ” tangkas Eks Ketua IMM Cabang Kota Makassar tahun 90an tersebut.

Menurutnya, jika ada kader potensial di bidang tertentu misalnya politik, pendidikan, jurnalis maupun bidang lainnya maka kader IMM harus bersatu dan total untuk mengawalnya hingga target-terget yang diharapkan bisa tercapai.

Selain itu, dr Andi Afdal juga “menantang” kader-kader IMM untuk bisa berkiprah bukan hanya di internal persyarikatan Muhammadiyah tapi juga harus ambil peran di lembaga masyarakat yang lebih luas.

“Kalau ortom Muhammadiyah seperti Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (IMM) besar di perguruan tinggi Muhammadiyah itu wajar. Tapi kalau IMM juga bisa besar di perguruan tinggi di luar Muhammadiyah itu baru luar biasa. Apalagi kalau sudah bisa ambil peranan strategis di tengah-tengah masyarakat itu lebih hebat lagi ” jelas Alumni Kedokteran Unhas Makassar tersebut.

Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua KNPI Sidrap, Abdul Jabbar yang juga merupakan Eks Ketua IMM Sidrap dan Sekum DPD IMM Sulsel, M. Gazali Ketua IMM Sidrap dan beberapa kader IMM lainnya.(pye)