Giat Polres Sidrap, Ada Bawa Kuas, Sapu Lidi dan Penyeka

143

KATASULSEL.COM SIDRAP — Kepolisian Resor Sidrap menggalakkan program gotong royong dengan warga untuk membersihkan masjid dalam menyambut bulan suci Ramadan 1439 Hijriah.

Seperti yang dilakukan puluhan personel polisi yang membersihkan Masjid Raya Kelurahan Pangkajene Kecamatan Maritengngae Sidrap, Jumat (11/5/18) Pagi

Puluhan personel itu kali ini tidak membawa senjata api atau pun pentungan, melainkan membawa alat- alat kebersihan semisal sapu lidi, alat pel, hingga celurit dan kuas cat.

“Selain ikut memakmurkan tempat ibadah. Kegiatan ini juga agar lebih dekat dengan masyarakat. Tentunya juga agar tempat ibadah ini bersih menjelang bulan suci,” kata Kapolres Sidrap AKBP Ade Indrawan

Menurutnya, para anggota dilatih untuk ikhlas dalam membantu sesama. Apalagi, momen ini bertepatan dengan menjelang HUT Polri ke 72 yang akan jatuh pada juli mendatang. Mereka menyebar mulai halaman dan dalam lingkungan masjid. Di halaman, mereka membersihkan rumput liar dan mengecat ulang dinding dan pagar masjid.

“Polri adalah bagian dari masyarakat. Bakti sosial ini melatih anggota lebih merakyat dan proaktif jika ada masyarakat yang memerlukan pelayanan dari polisi,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan Polri sebagai bagian dari komponen masyarakat yang juga memiliki tanggung jawab terhadap kebersihan dan keindahan tempat ibadah.

“Jadi tidak hanya di sini. Namun akan dilaksanakan secara kontinyu dan bergantian di tempat lainnya,” tutupnya