Jaga Sinergitas, Kodim-Pemkab Sidrap Gelar Komunikasi Sosial

123

KATASULSEL.COM, SIDRAP — Komando Distrik Militer 1420 Sidrap menggelar kegiatan Komunikasi Sosial dengan aparat Pemerintahan Kabupaten Sidrap di Aula Makodim 1420 Sidrap, Senin (14/05/2018).

Kegiatan Kominikasi Sosial yang digelar kali ini bertemakan “Melalui Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintahan, kita tingkatkan Sinergitas dan Kerjasama antara TNI AD dengan Pemerintah Daerah dalam rangka mensukseskan program Pemerintah RI di Daerah”, yang dibuka langsung oleh Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Eko Paskah.HN

Komunikasi Sosial sangatlah penting dilaksanakan karena selain sebagai ajang silaturahmi antara TNI AD khususnya Kodim 1420 Sidrap dengan para aparat Pemerintah yang ada di Wilayah Kabupaten Sidrap, namun juga sebagai momen untuk saling membangun kerjasama serta kebersamaan dalam setiap pelaksanaan tugas dilapangan.

Dalam sambutannya, Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf Eko Paskah.HN mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program dalam mewujudkan kemanunggalan TNI, dimana Komunikasi Sosial ini sangatlah penting untuk kita laksanakan karena dengan komunikasi yang baik antara TNI dengan Pemerintahan kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Sebenarnya tugas TNI AD adalah membantu Pemerintah dimana salah satunya dengan cara pelaksanaan kegiatan Komunikasi Sosial ini, karena TNI mempunyai MOU dengan 24 Kementrian yang salah satunya dengan Menteri Dalam Negeri RI dalam hal ini berkaitan dengan mengentaskan kemiskinan maupun mengatasi kesulitan diwilayah-wilayah terpencil, dan ini program kita khususnya Kodim 1420 Sidrap sebagai Satkowil adalah Bhakti.”Ujarnya.

Dandim menambahkan, diharapkan kepada seluruh aparat Pemerintah di wilayah Kabupaten Sidrap, untuk selalu mengantisipasi kegiatan yang ada di Media sosial sehingga kita tidak mudah untuk di adu domba, dan juga dengan maraknya aksi terorisme yang muncul di media beberapa hari ini, saya berharap agar para aparat pemerintah menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi akan adanya aksi-aksi serta foto-foto teror yang telah beredar saat ini. Maka dari itu, mari kita sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban khususnya diwilayah Kabupaten Sidrap.

Tak hanya itu, dalam kesempatan tersebut Dandim 1420 Sidrap juga menjelaskan tentang pelaksanaan kegiatan TMMD ke-102 yang akan dilaksanakan awal bulan juli nantinya, dengan harapan kerjasama dengan aparat pemerintah khususnya yang ada di Keluarahan dan Desa untuk selalu bersinergi demi terwujudnya kegiatan tersebut dengan aman dan sukses.

Terlihat dalam kegiatan Komsos tersebut dihadiri oleh para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 1420 Sidrap, Para Camat, Lurah serta para Kepala Desa se-Kabupaten Sidrap.(yas)