Dari Acara Diskusi, Pilkada Sidrap Masih Tergolong Damai

106

KATASULSEL.COM, SIDRAP – Kegiatan Diskusi Pilkada Damai digelar HMI dan IMM Sidrap di Ball Room Al-Goni Hotel Grand Sidny, 15 Mei, malam tadi.

Salah satu catatan penting dari acara itu menggaris bawahi bahwa gelaran Pilkada Sidrap hingga saat ini masih tergolong damai.

Asisten I Pemkab Sidrap, Amir A Wali yang hadir sebagai salah satu narasumber mengatakan, riak-riak yang terjadi selama Pilkada berlangsung, masih dalam tataran yang wajar.

“Perbedaan itu memang kadang menimbulkan attitude emosional, namun saya melihat itu sebagai fenomena yang masih terkendali,” kata Amir.

Kendati begitu, sambung Amir, akan menjadi harapan bersama apabila pelaksanaan Pilkada Sidrap 2018 tuntas tanpa konflik dan atau kekacauan yang berlebihan.

“Caranya, semua stakeholder harus berperan aktif dalam menjaga marwah Pilkada yang damai. Tidak sebatas pada komitmen, namun terjabarkan dalam bentuk action atau tindakan,” pintanya.

Pemerintah daerah, sebut Amir, sangat mengapresiasi diskusi yang berlangsung atas kerjasama Kadin Sidrap tersebut. Apalagi, melibatkan tim L.O kedua pasangan calon, FatMa dan DoaMu.

Kegiatan diskusi pilkada Damai yang diliput langsung oleh MCTV itu dihadiri sedikitnya 57 peserta.

Ada perwakilan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), Panwas Sidrap, KPU Sidrap, Polres Sidrap LO FATMA, LO DOAMU, serta LO Cagub-Cawagub Punggawa Macakka.

Adapun Tema yang diangkat oleh Panitia Pelaksana adalah, Komitmen Masyarakat dalam Menyongsong Pilkada Sehat dan Menjadi pemilih yang Rasional dan Merdeka.

Muhammad Alfian Fachmy selaku Ketua Panitia menyebut, mereka melaksanakan kegiatan itu dengan harapan Pilkada Sidrap senantiasa adem

“Ini adalah salah satu wujud perhafian sekaligus kontribusi mahasiswa utamanya dari teman-teman HMI dan IMM dalam rangka mendorong pilkada damai,” ujar Alfian.(pye)