Puasa, Babinsa Kodim Sidrap Tetap Bantu Petani

132

KATASULSEL.COM, SIDRAP — Puasa tak menghalangi Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 1420 Sidrap membantu petani.

Lihat gambar, beberapa personel Babinsa seperti tanpa kenal lelah membantu petani melakukan penanaman padi di wilayah Kabupaten Sidrap, Jumat (18/05/2018).

Kendati dalam suasana bulan suci ramadhan bulan yang penuh berkah, namun para Babinsa jajaran Kodim 1420 Sidrap tetap semangat dalam mendampingi para petani demi pencapaian swasembada pangan.

Ditempat terpisah, Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf Eko Paskah.HN mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanaka para Babinsa jajaran Kodim 1420 Sidrap diwilayah itu merupakan salah satu upaya untuk membantu meringankan beban para Petani dan juga memberikan dukungan moril kepada para petani agar lebih semangat menanam padi meskipun sedang berpuasa.

“Walaupun saat ini puasa, Namun kegiatan tetap dilaksanakan seperti biasanya dan Kita tetap bantu petani dalam mengolah dan menanam padi.” ujarnya.

Dandim menambahkan, sebagai aparat Komando Kewilayahan dengan berkembangnya situasi sekarang ini, para Personel Kodim 1420 Sidrap tidak luput dalam menjaga keamanan demi menciptakan suasana aman dan nyaman dalam pelaksanaan Ibadah Puasa.

Hal inilah yang terus dilaksanakan oleh para personel Kodim 1420 Sidrap sebagai Satuan Teritorial selama memasuki bulan suci ramadhan diwilayah Kabupaten Sidrap.(pye)