Harkitnas, Dandim Sidrap : Jiwa Nasionalisme Harus Dijaga

84

KATASULSEL.COM, SIDRAP — Komandan Komando Distrik Militer 1420 Sidrap Letkol Inf Eko Paskah.HN memimpin langsung upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke-110 di halaman Kantor Gabungan SKDP Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Senin (21/05/2018).

Upacara peringatan Harkitnas tersebut bertemakan “Pembangunan sumber daya manusia memperkuat pondasi kebangkitan nasional Indonesia di era digital”

Selain itu, upacara Harkitnas ke 110 ini bertujuan untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme sebagai landasan dasar berbangsa dan bernegara.

Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf Eko Paskah.HN usai membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, menyatakan bangga kepada para peserta upacara, karena meskipun hujan seluruh peserta tetap mengikuti upacara Harkitnas ini sampai selesai.

“Jiwa Nasionalime inilah yang harus kita tumbuhkan terus dari diri masing-masing sebagai warga negara Indonesia, Sehingga anak didik kita dapat mencontoh kita untuk terus memelihara dan memperkuat nilai-nilai kebangsaan sebagai generasi penerus bangsa Indonesia.” ujarnya.

Sambung Dandim, dengan adanya internet, media sosial, situs web di era sekarang ini, diharapkan para orang tua untuk selalu mengawasi anak-anak dari dunia digital dengan mejauhkan mereka dari konten-konten yang bersifat negatif, Sehingga generasi penerus kita selalu berfikir fositif dan bermamfaat serta berguna bagi bangsa dan negara.

Dalam upacara Harkitnas tersebut dihadiri oleh Sekda Sidrap, Sudirman Bungi, S.Ip.,M.Si, Wakapolres Sidrap, Kasdim 1420 Sidrap Mayor Inf Alfred Tonak, A.Md. Turut hadir para Asiten dan Kabag Sekda Sidrap, para Kepala Dinas serta para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 1420 Sidrap.