Kasdim Sidrap : Berita Hoax Pengaruhi Stabilitas Negara

225

KATASULSEL.COM, SIDRAP — Mitra Citra Televisi (MCTV) kembali menggelar acara Sidrap Discussian Club (SDC) di Ballroom Al Goni Hotel Grand Sidny Pangkajene, Sidrap, Selasa, 22 Mei, malam.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1420 Sidrap, Mayor Inf. Alfred Tonak hadir sebagai salah satu narasumber dalam kegiatan SDC yang membahas maraknya penyebaran hoax di media sosial (Medsos) itu.

Dalam kesempatan itu, Kasdim mengapresiasi kegiatan SDC itu apalagi mengangkat tema seputar bahaya hoax.

” Saya ingin mengatakan bahwa berita hoax itu bisa mempengaruhi stabilitas negara sehingga semua stakeholder dan masyarakat harus melawan atau menolak yang namanya hoax,” terang Kasdim

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Sidrap, AKP Anita Taherong, juga sebagai narasumber di acara SDC itu mengatakan, manusia sebagai pengguna medsos harus bijak dalam menyikapi setiap berita dan jangan asal men-share informasi atau berita yang tidak jelas kebenarannya, “Harus diteliti dulu apakah berita tersebut benar atau hoax,” pinta Anita.

Ketua PWI Sidrap Enrekang, Hasman Hanafi juga mengemukakan pendapat seputar hoax. Dari aspek jurnalistik, ia meminta media senantiasa mengedepankan cek dan ricek sebelum memunculkan berita agar berita yang dihasilkan di konsumsi oleh publik.

Kegiatan SDC yang dipandu oleh Edy Basri itu turut dihadiri Riswan Teguh selaku mantan Sektetaris HMI Cabang Sidrap serta sejumlah perwakilan jurnalis di Sidrap. (pye)