Tak Ada Perbaikan, Sidrap Optimistis Pertahankan WTP dari BPK

162

KATASULSEL.COM, MAKASSAR — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap optimistis kembali meraih atau mempertahankan opini penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulsel.

Seperti diketahui, Auditor BPK baru-baru ini telah melakukan serangkaian pemeriksaan laporan penggunaan keuangan serta administrasi maupun pendataan aset-aset Tahun Anggaran (TA) 2017. Rencananya, hasil pemeriksaan auditor BPK itu sudah akan diumumkan siang ini, Senin, 28 Mei

Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Sidrap Nonaktif, H Abdul Majid membenarkan agenda pembacaan hasil audit pelaksanaan APBD TA 2017 untuk Kabupaten Sidrap oleh BPK Sulsel tersebut, “Iya, rencananya hari ini dan jika beruntung, langsung diserahkan kepada bupati,” ujar Majid menjawab pertanyaan wartawan melalui WhatsApp, sesaat lalu.

Ditanya kemungkinan peluang Sidrap mendapatkan kembali WTP itu?, Majid mengaku sangat optimistis, “Selaku salah satu orang yang menangani langsung pelaporan hasil pelaksanaan APBD sampai 2017, saya sangat optimistis Sidrap masih bisa dapat WTP,” ujar Majid.

Biasanya, sambung Majid, WTP akan berpihak apabila daerah yang dimaksud tidak diminta untuk memperbaiki atau melengkapi pelaporan yang dianggap salah atau kurang dan dikirim ke BPK RI di Jakarta, “Tahun ini kebetulan permintaan perbaikan data itu tidak ada, makanya saya optimistis,” ujar Majid. (pye)