Alasan Publik Memilih FATMA, LSI: Karena Terbukti Kerja Nyatanya

88

KATASULSEL.COM, MAKASSAR — Lingkaran Survei Indonesia (LSI) telah merilis survei jelang pilkada serentak di Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap). Hasilnya, survei LSI menempatkan bahwa jika pilkada serentak digelar hari ini (30/5/2018), maka LSI menempatkan pasangan FATMA (Fatmawati Rusdi-Abdul Majid) sebagai pemenangnya dan mengalahkan pasangan Dollah Mando-Mahmud Yusuf (DOAMU).

Apa yang menjadi alasan publik sehingga lebih memilih FATMA? Peneliti LSI Fitri Hari mengungkapkan bahwa FATMA lebih dipilih masyarakat karena mampu memperlihatkan progran yang riil dan berpihak pada rakyat.

“Melanjutkan BPJS gratis adalah yang sangat disukai masyarakat. Selain itu, kartu petani sejahtera atau KPS menjadi hal yang didambakan para petani,” urai Fitri.

Intinya, kata Fitri, masyarakat menilai bahwa FATMA lebih layak melanjutkan pembangunan di Sidrap setelah melihat apa yang menjadi program rill FATMA selama ini sejak duduk sebagai anggota DPR RI.

Ada program bedah rumah, rumah masyarakat dibedah dari rumah tak layak huni menjadi rumah layak huni. Kedua, pembuatan irisgasi kecil yang berarti besar bagi pengairan para petani saat bercocok tanam di Kabupaten Sidrap.

“Intinya, publik menilai FATMA lebih layak dan pantas melanjutkan pembangunan di Sidrap. Dibandingkan DOAMU,” ujar Fitri.

Apalagi FATMA di mata masyarakat Sidrap, satu satunya pasangan yang jika terpilih siap menggratiskan Kartu BPJS kesehatan. “Ini yang membuat masyarakat menilai bahwa FATMA layak memimpin Sidrap,” katanya.(pye)