Kebersamaan Pendukung Cabup Sidrap Ini, Sederhana dan Kompak

181

KATASULSEL.COM, SIDRAP — Pilkada Sidrap 2018 memang menjadi sorotan. Pesta demokrasi di Bumi Nene Mallomo itu salah satu pilkada yang berstatus zona merah di Sulsel.

Namun tahukah Anda, salah satu cabup di daerah yang pernah berjuluk lumbung beras itu didukung relawan setia. Tercatat 330 tim relawan siap memberikan dukungan bagi paslon Dollah Mando – Mahmud Yusuf (Doamu) itu.

Dollah Mando adalah wakil bupati Sidrap dua periode. Selama menjabat insinyur pertanian itu dikenal merakyat, jujur dan sederhana.

Suardi Galung, salah seorang tim relawan membeberkan alasan mendukung Doamu. Menurutnya Dollah Mando adalah sosok pemimpin amanah, jujur dan sabar.

“Begini kita di Doamu, lepas, semua saudara simase mase siporio (saling berbagi kebahagian) kalau ada acara,” kata Suardi Galung, warga Duapitue yang menyempatkan hadir.

Mantan Legislator Sidrap itu pun mengaku bangga bisa berkumpul bersama para tim relawan. Bergerak karena panggilan hati nurani. “Ini panggilan hati nurani untuk pak Dollah Mando. Kami bangga, berkumpul, berjuang untuk memberikan kesempatan kepada Dollah Mando,” ujarnya.

Haji Landadi, tokoh masyarakat Sidrap, pada kesempatan tersebut turut berkomentar soal fenomena itu. Menurutnya mereka berkumpul karena memiliki kebersamaan pandangan.

“Alhamdulillah, kebersamaan seperti ini yang tak bisa dinilai. Kita selalu bersama saat suka saat duka. Banyak rintangan, tapi berkat kebersamaan kita bisa melewati demi pemimpin amanah,” singkat pengusaha penggilingan beras tersebut.

Juru Bicara Doamu, Syamul Bahri, membenarkan ratusan tim relawan yang mendukung Doamu. Menurutnya relawan tanpa bayaran itu tersebar di 11 kecamatan. “Sudah lebih 330 tim relawan di 11 kecamatan. Ini fenomena baru di Sidrap bahkan di Indonesia untuk pemimpin yang dicintai rakyat ,” katanya.