Kodim 1420 Sidrap gelar upacara peringatan hari lahir pancasila

130

KATASULSEL.COM, SIDRAP — Komando Distrik Militer 1420 Sidrap menggelar upacara peringatan hari lahir pancasila di Lapangan Makodim 1420 Sidrap Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap. Jumat (01/06/2018).

Upacara peringatan hari lahir pancasila tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 1420 Sidrap (Letkol Inf Eko Paskah.HN) yang dihadiri Kasdim 1420 Sidrap (Mayor Inf Alfred Tonak, A.Md), para Perwira Staf, para Danramil serta Personel Militer dan ASN Kodim 1420 Sidrap.

Usai membacakan sambutan Bapak Presiden RI, Dandim 1420 Sidrap (Letkol Inf Eko Paskah.HN) mengatakan peringatan hari lahir pancasila ini harus kita manfaatkan untuk menginflementasikan serta mengamalkan Nilai-nilai Pancasila dalam kehidupam sehari-hari.

“Makna Pancasila bukan hanya untuk dihapalkan, namun perlu adanya wujud nyata kepada setiap warga negara indonesia agar memiliki rasa kesatuan khususnya diwilayah Kabupaten Sidrap.”Tuturnya.

Oleh karena itu, lanjut Dandim, dengan memperingati hari lahir pancasila ini saya berharap dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama berperan aktif menjaga dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila, sehingga diwilayah Kabupaten Sidrap akan tetap aman, nyaman dan kondusif.(pye)