Pencongkel Kotak Amal Masjid Terekam CCTV di Parepare

332

KATASULSEL.COM,PAREPARE — Bukannya pergi salat, pemuda ini malah pergi mencongkel kotak amal Masjid Raudathul An-Nur, jalan Atletik, Kecamatan Ujung, Kota Parepare.

Fadli, yang pengakuannya berlamat di Geddong’e Kota Parepare ini, masuk ke dalam masjid dengan tujuan mengambil uang yang ada di dalam kotak amal. Namun sial, aksinya diketahui setelah dilihat di kamera pemantau Masjid.

Saat ditemui, Hendri Husain, yang juga tinggal di Masjid tersebut mengatakan, dia melihat pelaku di Monitor kamera pemantau masjid.

“Kebetulan saya baru datang dari rumah kakak dan setelah dari buang air sekaligus cuci muka, saya lihat di Monitor kamera pemantau masjid. Saya melihat dalam masjid sesosok yang sedang berada dekat kotak amal, dan mencungkil kotak amal Masjid. Kemudian saya menghubungi warga sekitar dan kemudian menyergap pelaku,”ungkapnya, Senin malam (04/06/2018).

Fadli, saat kepergok sempat melawan warga. Namun karena warga berjumlah banyak Fadli kemudian tak berkutik dan akhinya ditangkap. Agar tidak meronta dan hendak melukai warga, warga kemudian mengikat tangan dan kakinya hingga petugas datang.

“Saat ditangkap pelaku sempat melawan warga saat ditangkap. kemdian ia diikat, hingga Petugas yang kami hubungi mengamankan pelaku. Lanjut hendrik, Masjid ini sudah tiga kali kehilangan uang dalam kotak amal,” Akuhnya.

Terpisah, Kaur Bin Ops Sat Reskrim Polres Parepare, Ipda Yanto Heryanto, mengatakan, pihaknya masih mendalami kejadian ini, apakah pelaku menjalankan aksinya sendiri atau dengan komplotannya.

“Dari tangan pelaku kita amankan alat berupa Obeng, alat yang dipakai pelaku mencungkil Kotak Amal. Uang Kotak amal dan Kotak Amal Masjid,” tutup Yanto.(uky)