GERMAKS Ajak Warga Awasi Perilaku Kadir Halid

494

KATASULSEL.COM, MAKASSAR — Gerakan Masyarakat Anti Korupsi Sulsel (GERMAKS) mengajak seluruh lapisan masyarakat Sulsel untuk sama sama mengawasi tingkah laku dan prilaku legislator di DPRD Sulsel yang menyimpang.

Salah satu anggota DPRD Sulsel yang disorot GERMAKS adalah Ketua Komisi E DPRD Sulsel Kadir Halid.

Alasannya, menurut Ketua Germak Sulsel Rais Rahman, Kadir telah menuding tiga OPD yang melakukan pelanggaran dengan memasukkan anggaran di DPA tanpa melalui pembahasan di DPRD.

“Padahal setelah terkonfirmasi ketiga OPD tersebut masing masing Dinas Pendidikan Dinsos dan Dispora semua menyatakan sudah dibahas dan sudah mendapatkan penjelasan masing masing kepala OPD di DPRD,” ujar Rais, Rabu (6/6/2018).

Bukan hanya itu, ada indikasi prilaku prilaku lainnya adalah melakukan upaya upaya mencari kesalahan Kepala OPD untuk kemudian mengusulkan penggantian.

“Ini ada apa? Sebut saja itu Kepala Dinas Pendidikan, berkali kali kami dengar Kadir Halid secara subjektif ingin mengusulkan penggantian jabatan. Di lain sisi, kinerja OPD di Sulsel yang terbaik capaiannya itu di Dinas Pendidikan,” jelas Rais Rahman.

Rais juga meminta kepada Badan Kehormatan (BK) DPRD Sulsel untuk melakukan pemeriksaan terhadap Kadir Halid.

Selain itu, Atas fenomena tersebut, Rais Rahman mengajak seluruh masyarakat Sulsel untuk ikut melakukan pengawasan terhadap perilaku anggota dewqn seperti ini.