Sabu 300 Gram di Kebun Sidrap, Terduga Pemilik Asal Enrekang Dikejar

296

KATASULSEL.COM, SIDRAP — Tim khusus Satnarkoba Polres Sidrap sedang mengejar seseorang asal Enrekang yang diduga pemilik sabu-sabu sebanyak 300 gram.

Sabu-sabu dan dua handphone itu menjadi temuan anggota Satnarkoba Polres Sidrap di salah satu kebun milik IRT bernama Rosdiana (48) di Jalan Poros Bulu Cenrana – Salo Kalama Kecamatan Pitu Riawa, Sidrap.

Saaat ini, polisi dari tim Satnarkoba diback up Kasat Sabhara AKP Galigo Suryadi dan anggotanya telah mengamankan Rosdiana serta barang bukti yang ditemukan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Sambil pemeriksaan terhadap yang bersangkutan, anggota juga sementara berusaha mengejar orang yang dimaksud,” ujar Kasat Narkoba Polres Sidrap, AKP Indra Waspada Yuda di kantornya, sesaat lalu.

Polisi dengan tanda pangkat tiga balok di pundaknya itu menerangkan bahwa penemuan sabu-sabu dalam jumlah pantastis itu diperoleh dari hasil operasi yang ia pimpin langsung pada Rabu, 6 Juni 2018 sekitar pukul 18.00 Wita.

Sebelumnya, polisi mendapatkan laporan informasi dari masyarakat bahwa di sekitar lokasi, Poros Bulu Cenrana – Salo Kalama Kecamatan Pitu Riawa Sidrap itu, sering terjadi tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis saabu sabu.

“Makanya kita tindaklanjuti informasi tersebut dengan cara undercover buy atau penyamaran sehingga menemukan perempuan itu dan BB di lokasi,” katanya.

Nah, dari hasil interogasi perempuan itu, diperoleh petunjuk lagi bahwa barang haram itu dari seseorang yang belum diketahui namanya yang berasal dari Desa Boyya Kecamatan Maiwa, Enrekang.

“Tapi sekali lagi, masih sebatas petunjuk dan dugaan saja yah, kami sementara masih memastikan dengan terlebih dahulu mengejar dia,” kata Indra.(pye)