Panwaslu Sidrap Ingatkan ASN Selalu Netral di Pilkada

90

KATASULSEL.COM, SIDRAP — Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tinggal menghitung hari, tepatnya pada 27 Juni 2018 merupakan hajatan terbesar pesta demokrasi lima tahunan.

Seperti halnya di Kabupaten Sidrap, ada dua hajatan pesta demokrasi yang dihadapi yakni Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Bupati dan Wakil Bupati Sidrap.

Hal itu pun membuat Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Sidrap gencar melakukan sosialisasi dan pengawasan tindak pelanggaran yang dilakukan oleh oknum-oknum tertentu.

Seperti halnya Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga saat ini kembali ditegaskan agar tetap menjaga netralitas. Mereka diminta untuk tidak mendukung salah satu paslon, meskipun nantinya pada saat pencoblosan ada pilihan mereka.

“Kami mengumpulkan semua guru-guru PNS di Sidrap untuk kembali diberikan pemahaman secera massif supaya mereka tetap menjaga netralitas menjelang hari pemungutan suara,” kata Ketua Panwaslu Sidrap, di sela-sela sosialisasi Netralitas ASN di Hotel Sidny, Sidrap, Jumat, 8 Juni.

Dalam kegiatan itu, ratusan guru PNS dari 11 Kecamatan di Bumi Nene Mallomo ini hadir untuk mendengarkan arahan dan informasi tentang netralitas ASN dari pemateri Koordinator Divisi Hukum dan Penindakan Pelanggaran Bawaslu Sulsel, Asri Yusuf SH MH. (pye)